INDAHNYA BERBAGI

Coretan penaku
Sederhana, jauh dari sempurna
Semoga bermanfaat

Total Tayangan Halaman

Minggu, 20 September 2009

Siapapun yang hidup pasti akan mati

Bismillaah...

sebelumnya saya dan keluarga mengucapkan "taqobbalallaahu minaa waminkum".
Hari ini adalah hari Raya Idul Fitri yang pertama.Karena taat pemerintah (ialah harus taat ulil amri-pemerintah), maka ikut lebaran hari ini....
Tapi hari ini dihabiskan dengan menjaga rumah mamah. Mamah lagi mudik ke lembur. Sebenarnya mamah tidak merencanakan untuk mudik tahun ini (bahkan ditahun kemarin saya yang rencana mudik ke Ciamis, karena tahun kemarin saya mudik ke kampung saya di Lampung, tapi saya tdk jadi mudik karena usia kehamilan yang sudah tua), Tapi qadarullah, sepupu ada yang meninggal.

A Dadang.....
Innalillaahi wainna ilaihi rojiun...tidak ada yang menyangka.Hari sabtu sore mamah dapat telp bahwa A Dadang kecelakaan saat akan pulang kampung (mudik) di daerah Limbangan. Usianya masih muda, seumuran dengan suami saya, usia pernikahan hampir sama dengan saya,anaknya pun sama baru 1 usia sekitar 2,5 tahun. Hampir sama dengan Zaid..Benar2 tidak menyangka, terakhir kami bertemu 2 bulan lalu waktu arisan keluarga. Semua biasa saja....Teh Neni... afwan tidak bisa bertemu langsung ke kampung, karena usia kehamilan yang sudah 35 minggu, Zidan... yang sabar ya sayang...

Saya dan abinya zaid jaga rumah mamah, saat dzuhur...abinya ke masjid dengan Zaid. Tiba2 langsung mengabarkan bahwa ada tetangga di depan masjid yang meninggal dunia, usianya sudah 70an... innalillahi wainna ilaihi Rojiun...padahal saat ini kompleks di sini sepi, semua sudah mudik dan mungkin sedang silaturahim ke sanak saudara. Tapi kabarnya akan dikuburkan esok hari karena menunggu anaknya dari Tegal.

Peristiwa kematian ini jadi mengingatkan meninggalnya bapak pada 10 Ramadhan 2005, keponakanku Cantik 3 th pada Ramadhan 2008, dan terakhir 2 minggu lalu kakak bapak meninggal dunia...Kematian merupakan peringatan bagi kita yang masih hidup bahwa kita pasti akan mengalaminya...entah kapan...sekarang hanya berusaha untuk mempersiapkan diri, walaupun wallahu a'lam...
Siapapun yang hidup pasti akan mati...hanya bisa berdoa..ya Allah ambil aku dalam keadaan khusnul khotimah..amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar